Bayar Zakat

Yuk Bayar Kafarat Jima’ Sekarang!

Sucikan Hati dan Gugurkan dosa untuk Sambut Bulan Ramadhan!

Apa itu Kafarat Jima’ ?

Kafarat Jima’ adalah denda yang harus dibayar ketika dengan sengaja bersenggama disiang hari ketika bulan ramadhan. Kafarat jima’ wajib ditunaikan untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan dengan sengaja agar tidak mendapat dosa akan kesalahan yang telah dilakukan. 

أَنَّ أَبَا هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: أَتَى رَجُلٌ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: هَلَكْتُ، وَقَعْتُ عَلَى أَهْلِي فِي رَمَضَانَ، قَالَ: أَعْتِقْ رَقَبَةً  قَالَ: لَيْسَ لِي، قَالَ: فَصُمْ شَهْرَيْنِ مُتَتَابِعَيْنِ قَالَ: لاَ أَسْتَطِيعُ، قَالَ: فَأَطْعِمْ سِتِّينَ مِسْكِينًا

Artinya: Abu Hurairah meriwayatkan, ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah SAW lantas berkata, “Celakalah aku! Aku mencampuri istriku (siang hari) di bulan Ramadhan. Beliau bersabda, “Merdekakanlah seorang hamba sahaya perempuan.” Dijawab oleh laki-laki itu, “Aku tidak mampu.” Beliau kembali bersabda, “Berpuasalah selama dua bulan berturut-turut.” Dijawab lagi oleh laki-laki itu, “Aku tak mampu.” Beliau kembali bersabda, “Berikanlah makanan kepada enam puluh orang miskin,” (HR al-Bukhari).

Bagaimana Cara Membayar Kafarat Jima’ ?

Memerdekakan Hamba Sahaya Perempuan Yang Beriman

Melakukan Puasa Selama Dua Bulan berturut Turut Tanpa Putus

Memberi Makan Kepada 60 Orang Miskin (Masing-Masing Sebanyak 1 Mud)

3 Cara diatas bisa dilakukan untuk membayar kafarat jima’. Apabila tidak bisa melakukan cara pertama dan kedua, cara ketiga bisa menjadi pilihan untuk membayar kafarat jima’.

Namun, apabila tidak mampu melakukannya sendiri maka Yayasan Alfatihah bisa menjadi jembatan bagi kalian yang ingin membayar kafarat jima’ secara praktis dan mudah.

Ramadhan hampir tiba, mari gugurkan dosa dan raih pengampunan dengan bayar kafarat jima’ sekarang juga!

kaf2
kaf4
kaf3

Ketentuan Membayar Kafarat Jima’ :

Untuk pembayaran kafarat jima’ dengan memberikan makan kepada 60 orang miskin yang masing-masing orang wajib diberikan sebanyak 1 mud atau sekitar 750 gram, yang apabila diakumulasikan maka membutuhkan 45 kilogram beras untuk diberikan kepada orang miskin. 

Untuk pembayaran kafarat jima’ apabila menggunakan bahan pokok makanan akan lebih sulit dan merepotkan maka diperbolehkan dengan membayar menggunakan uang.
Takaran kafarat dalam Mazhab yang diperbolehkan membayar dengan menggunakan uang yaitu Mazhab Hanafi, sejumlah 1 Sha’ bahan makanan pokok. Seharga kurang lebih 3,8 kg beras untuk satu fakir miskin.

Jika harga beras Rp10.000,-/kg (tergantung harga pasaran beras pada waktu pembayaran kafarat), maka nilai kafarat dengan uang per orangnya adalah Rp38.000,-. Kemudian dikalikan dengan 60 orang. 

Maka totalnya kurang lebih adalah 60 x 38.000 = Rp 2.280.000,- (dapat berubah tergantung harga beras di pasaran)

Kenapa Harus Melalui bayarzakat.com?

Sejak tahun 2016 Yayasan Alfatihah telah hadir untuk menjadi jembatan kebaikan umat. Sistem yang transparan dan akuntable menjadi keunggulan dari seluruh program yang dihadirkan. Donatur seluruh program akan mendapatkan laporan update program, dokumentasi penyaluran sesuai akad, dan penyaluran yang tepat untuk 8 asnaf adalah hal yang akan dirasakan oleh donatur yang beramal melalui program Yayasan Alfatihah. Hingga saat ini sudah lebih dari 1000 penerima manfaat. Donatur akan didoakan oleh para santri penghafal Quran serta ratusan anak yatim binaan Yayasan Alfatihah.

Sesuai Akad

Akad Yang Baik Harus DIsediakan Wadah Yang Sesuai Juga Sah

Terpercaya

Semua Menjadi Lebih Baik Dengan Kepercayaan & Kejujuran Bersama

Resmi

Legalitas Merupakan Acuan Dasar Untuk Kami Tetap Eksis Bagi Umat

Akuntable

Pembukuan Jelas Serta Perhitungan Akurat Menjadi Komitmen Kami

Dokumentasi Kafarat

Testimoni Para Donatur

Yuk, Tunggu Apalagi?

Mari gugurkan dosa dari segala kesalahan dan ringankan langkah meraih pengampunan.
Dengan bayar kafarat jima’ bersama Yayasan Alfatihah sekarang juga!